[Fanfic] Be Mine Part 5

Image

Cast: Kim Myungsoo aka L Infinite, Shin Hyunmi (Imagine), Sungkyu,

Other cast: Lee Junghwan aka Sandeul B1A4, Seungyeol, Sungjong, Haena (imagine), Hoya Infinite, Yang Seungmi (imagine).

Genre: Romance, School, friendship

Author: RyeoChan aka YunTaeryeo

Twitter: @RyeoChan12

= = = = =

Hyunmi POV

“Ah, Hyunmi-yah ayo duduk!” pinta Eomma.

“Wah kalian datang bersama?” tanya Myungjoo.

“Apa maksudmu?” tanya Myungsoo tak mengerti.

“Myungsoo-yah, perkenalkan! Dia Shin Hyunmi yang haraboji jodohkan denganmu!” kata Appa Myungjoo.

“Mworago??” tanya kami bersamaan dengan mata terbelalak. ‘Ige mwo?’ batinku! Aku setengah mati melupakan namja ini dan sekarang aku harus mencintainya lagi?

“Apa-apaan semua ini?” tanya Myungsoo.

“Tskk… Apa kau tahu mengenai perjodohan ini?” tanyaku.

“Apa maksudmu? Aku memang tahu tapi aku tidak tahu akan dijodohkan denganmu!” katanya.

“Sudah sudah, kalian duduk dulu! Bukannya kalian pacaran?” tanya Appa Myungsoo.

“Ani!” jawab kami bersamaan, lagi?

“Mwo? Kalian putus?” tanya Eomma. Kami hanya diam.

“Yak terserah kalian, tapi kalian sudah setuju untuk dijodohkan jadi tidak ada alasan lagi, cinta itu bisa tumbuh dengan berjalannya waktu,” jelas Appa.

“Mana cincinmu?” tanya Appa Myungsoo pada Myungsoo. Myungsoo mengeluarkan sesuatu yang tersembunyi di dalam kemejanya. Itu kalung yang berliontinkan cincin.

“Kalian akan tunangan minggu depan sebelum Myungsoo kembali sibuk!” kata Appa Myungsoo. Myungsoo memang beberapa bulan yang lalu debut dengan sebuah Boyband yang dinamakan INFINITE. Pada bulan Juni lalu mereka debut walaupun belum terlalu terkenal dan akhirnya mengeluarkan singel debut pada bulan lalu dan baru mengakhiri aktivitasnya seminggu yang lalu.

“Bagaimana dengan karirku?” tanya Myungsoo.

“Tuan Shin, apa kalian tidak keberatan kalau hubungan mereka nantinya akan dirahasiakan dari publik? Aku takut ada pihak-pihak yang tidak suka dengan hubungan mereka dan mencelakai Hyunmi,” tanya Appa Myungsoo. Dulu saja sebelum debut, aku pernah jadi amukan fans-fansnya.

“Hufftt,” dengusku. Myungsoo menatapku tajam.

“Wae?” tanyaku dalam hati dengan tatapan tajam. Dia balas menatapku lalu mengalihkan pandangan lagi.

“Gwenchanayo, kami juga tidak ada hak mengganggu pekerjaan nak Myungsoo,” jawab Appa.

“Gamsahamnida!” ucap Appa Myungsoo. Kami semua makan malam bersama tanpa ada sepatah katapun keluar dari bibir aku dan Myungsoo, malah Myungjoo yang mengajakku mengobrol.

= = = = =

Myungsoo POV

Setelah makan malam itu, aku bingung harus bagaimana. Yeoja yang pernah menjadi yeojachinguku akan menjadi tunanganku sekarang. Eomma dan Eomma Hyunmi sibuk mengurus acara pertunangan kami, sedangkan aku sibuk persiapan singel album INFINITE selanjutnya.

Ting tong ting tong… bell apartementku berbunyi, aku segera keluar dan membukanya.

“Annyeong!” sapa yeoja yang baru datang itu.

“Kau?” aku melangkah masuk dan diikuti dia, ini bukan pertama kalinya dia ke apartementku, selain mengurusi acara pertunangan, dia juga sedang bersiap-siap memasuki universitas, dia sering diminta eomma untuk menemaniku agar aku bisa tertarik juga masuk universitas, tapi aku sudah memutuskan fokus pada pekerjaanku.

“Eommamu memintaku membawakan tuxedo ini!” katanya sambil menyerahkan tuxedo yang dibawanya. Aku mengambilnya. “Katanya kau harus mencobanya!” teriaknya saat aku sudah masuk ke kamar berniat menyimpannya di lemari. Terpaksa aku keluarkan lagi lalu mencobanya.Menyebalkan harus mengenakan ini, aku tidak tahu bagaimana tepatnya perasaanku sekarang. Aku menyukai yeoja yang bahkan tidak pernah muncul di hadapanku. Tapi dia tiba-tiba menghilang dengan ratusan kata-kata yang dirangkainya dengan sederhana namun menyentuh. “Argghhh, apa yang kupikirkan?” gumamku, aku keluar ke tempat Hyunmi yang sekarang sedang bergelut dengan buku-bukunya, memakai kacamata dengan rambut panjang yang terkuncir rapi, tidak ada yang salah dengan yeoja ini, dia…? Aku akui cantik..

“Oh, kau sudah selesai?” Dia lalu menatapku dari ujung kepala sampai kaki. “Nothing special!” gumamnya, sambil kembali mengerjakan soal-soal. Yak…aku ingin sekali menjitak kepalanya namun kuurungkan niatku, yeoja ini menyebalkan.

= = = = =

Hari ini adalah hari pertunangan kami berdua, di hotel tempat Appa Hyunmi bekerja, dia aula yang ukurannya lumayan luas ini aku berdiri menunggu Hyunmi datang. Tidak begitu banyak orang yang datang, hanya beberapa keluargaku dan keluarga Hyunmi, dan haraboji yang sakit-sakitan dengan khusus datang   dari Taiwan, dia sangat bahagia ketika tahu aku bersedia menerima perjodohan ini, bahkan kesehatannya sedikit membaik.

“Myungsoo-yah, gomawo!” ucap haraboji, dia itu haraboji yang tegas, ini pertama kalinya haraboji seserius ini berterimakasih padaku. Eomma bilang aku ini mirip haraboji, dingin dan keras, tapi Eomma juga bilang haraboji itu sebenarnya orang yang hangat, hanya terihat dingin dan keras. Aku pernah menolak perjodohan ini dan itu malah membuat haraboji marah dan berakibat buruk bagi kesehatannya, hal yang membuatku sangat menyesal hingga haraboji harus duduk di kursi roda saat ini.

“Wah, calon menantu eomma neomu yeppo!” Aku lalu berbalik ke arah orang-orang sedang memandang, yeoja itu? Aku tidak bisa mengatakan apa-apa, mataku kini terpaku melihatnya. “Apa yang berbeda darinya malam ini?” Tanyaku dalam hati.   

“Baiklah, kita mulai saja acaranya!” kata Appa. Aku memakaikan cincin ke jari manisnya. Dia juga melakukan hal yang sama.

Setelah aku pikir lagi, tidak ada salahnya dia yang dijodohkan denganku, bukannya malah bagus? Aku tidak harus besama dengan orang yang belum pernah aku kenal. Setelah acara selesai, aku ke balkon hotel ini, ternyata Hyunmi sudah ada di sana.

“Apa yang kau lakukan sendirian di sini?” tanyaku sambil berjalan mendekat.

“O’, harusnya aku yang bertanya, ini tempat favoritku!” jawabnya.

“Hmmm..”

“Jadi ini yang kau maksud tidak bisa membalas perasaanku?” tanyanya tiba-tiba sambil menatap langit.

“Dan ini yang kau maksud harus berhenti menyukaiku?” tanyaku kembali.

“Jadi apa yang harus kita lakukan sekarang?” tanyanya.

“Jalani saja! Apa yang salah? Bukankah dulu kita bisa bertahan cukup lama?”

“Apa kita harus terjebak bersama tanpa ada cinta? Sampai kapan?”

“Bukankah kenyataannya kau menyukaiku, apa susah bagimu?” tanyaku tanpa menatapnya, dia juga tidak menatapku.

“Entahlah, sejak aku tahu tentang perjodohan ini, aku sudah berusaha keras melupakanmu, Apa aku bisa mencintaimu?”

“Appa tidak salah, cinta memang bisa tumbuh hanya dengan waktu! Kita akan bersama, kita harus bersama sampai kita menemukan cinta yang kita cari!” kataku sambil berbalik menatapnya yang berdiri di sampingku.

“Arasseo!” ucapnya sambil tersenyum padaku. “Haaa~ Dulu kenapa aku begitu mengagumimu yah? Sekarang bahkan melihat senyummu saja sudah sangat menyebalkan,” gumamnya.

“Yak, apa maksudmu?” tanyaku kesal.

“Weekkk~” dia memeletkan lidahnya.

= = = = =

Sudah seminggu sejak pertunanganku dengan Hyunmi berlangsung, selama itu aku juga belum bertemu dengannya, saat ini aku sibuk dengan persiapan comeback yang akan dimulai besok.

“Myungsoo-yah!” tiba-tiba seseorang datang.

“O’ hyung, ada apa?” tanyaku, dia adalah Sungkyu hyung leader INFINITE.

“Aku Cuma lewat tadi jadi sekalian saja mampir, kau tidak ada di dorm jadi pasti di sini,” jelasnya. Setelah cukup lama di apartmenku, Gyu hyung pamit karena masih ada urusan, malam ini kami ada latihan lagi sebelum comeback besok.

= = = = =

Author POV

Sungkyu keluar dari apartmen Myungsoo, dia berjalan menuju halte tiba-tiba berpapasan dengan seorang yeoja.

“Jwaseonghamnida!” ucapnya karena tidak sengaja menabrak yeoja itu.

“Gwenchanayo!” yeoja itu tersenyum.

“Yeoja ini? Senyumnya? Mimi?” Gyu teringat seseorang. Yeoja itu baru saja akan meninggalkan Gyu. “Chogi…?”

“Ne?” Yeoja itu berbalik.

“Aniyo, jwaseonghamnida!” ucap Gyu sambil membungkukkan badan.

“Aneh!” Yeoja itu lalu pergi. Dia memasuki apartment tempat baru saja Gyu keluar. “Myungie-yah~” panggilnya saat memasuki apartement itu.

“Yak, sejak kapan kau memanggilku seperti itu?” omel Myungsoo.

“Terserah aku! :p” ledek yeoja itu.

“Apa aku harus memanggilmu Mimi, huh?” ledek Myungsoo.

“Yak, darimana kau tahu nama itu??” tanya yeoja yang tidak ain adalah Hyunmi.

“Uri Mimi anak yang manis, tolong jangan sakiti dia!” gumam Myungsoo.

“Yakk~” protes Hyunmi.

“Bagaimana ujianmu hari ini?” tanyaku.

“Entahlah, aku bisa menjawabnya tapi aku belum yakin bagaimana hasilnya nanti!” jawab Hyunmi sambil duduk di  hadapan Myungsoo. “Tumben kau perhatian? Belajar jadi tunangan yang baik? Haha,” canda Hyunmi.

“Ani, aku penasaran saja!”

“Myungsoo-yah!”

“Ne?”

“Aku harus mencari referensi untuk membuat essay masuk universitas itu!”

“Hmm…?”

“Temani aku ke perpustakaan kota yah! Jebal!” pinta Hyunmi.

“Naega wae?”

“Aku tadinya mau pergi bersama Junghwan Oppa, tapi..,”

“Arasseo, tapi aku Cuma bisa sampai sore! Malam ini ada latihan,” Myungsoo memotong kata-kata Hyunmi.

“Kau kenapa? Tiba-tiba berubah pikiran!” gumam Hyunmi menatap Myungsoo yang tengah berjalan menuju kamarnya. Myungsoo akhirnya mengantar Hyunmi menuju perpustakaan kota. “Sudah lama sekali?” kata Hyunmi.

“Mwoya?”

“Aku tidak naik motor ini!” jawab Hyunmi, Myungsoo hanya tersenyum, senyuman khasnya. Sesampainya di Perpustakaan kota, Hyunmi dan Myungsoo menaiki lantai dua, tiba-tiba Myungsoo melihat seseorang.

“ Hoya hyung?” Tegur Myungsoo pada seseorang namja yang tengah duduk sendirian menggeluti buku-buku.

“ Myungsoo? Annyeong!” Ia berdiri dan menjabat tangan Myungsoo.

“Hyung sedang apa?” jawab Myungsoo.

“Aku sedang belajar untuk pendaftaran universitas nanti, kau tahu kan? Apa dia…?” Hoya melemparkan pandangan menuju gadis yang berdiri di samping Myungsoo.

“Annyeong haseyo!” sapanya, Hyunmi. Hoya mengangguk.

“Sudahlah. Ngomong-ngomong, hyung sendirian?”

“Ani. Aku bersama seseorang.”

“Maksudmu dia?” Myungsoo menunjuk ke arah samping kanan Hoya. Pemuda itu menoleh dan mendapati Seungmi berdiri sambil menatap bingung ke arah mereka. Ia baru saja tiba.

“Ah iya, kenalkan namanya Seungmi”

“Annyeong haseyo. Yang Seungmi himnida!” Seungmi membungkuk hormat.

Myungsoo menaikkan satu sudut bibirnya. Ia tersenyum aneh. “ Ternyata kau juga ya?”

Hoya tertawa, “Apa aku belum pernah cerita? Kau sendiri sudah lebih jauh kan?”

Baik Seungmi dan Hyunmi tampak bingung mendengar percakapan kedua pemuda itu. Sepertinya hanya untuk kalangan para namja.

“Oiya Seungmi, kenalkan, dia temanku di INFINITE. Namanya Myungsoo atau yang lebih dikenal dengan panggilan L. Lalu yang disebelahnya adalah Hyunmi”

“Annyeong haseyo!” ujar keduanya kompak. Seungmi mengangguk-angguk sambil tersenyum.

“Mereka baru saja tunangan,” tambah Hoya lagi.

“Eh? Jinjja? Ah.. senangnya! Chukkae! Semoga segalanya berjalan lancar,” Seungmi tampak sangat gembira. Ia meletakkan tangannya di kedua pipinya.

“Gomawo!” jawab Hyunmi sambil tersenyum. Myungsoo menatap Seungmi. Gadis itu merasakan hawa aneh saat itu juga. Ekspresinya berubah sedikit demi sedikit saat menangkap tatapan Myungsoo.

“Yak, Myungsoo-yah semua orang akan takut kalau kau tatap seperti ini,” bisik Hyunmi.

“Sudah, kami duluan ya. Lanjutkan acara belajar kalian. Mianhae kami menganggu,” kata Myungsoo kemudian.

“Gwenchana. Justru sepertinya kami yang akan mengganggu kalau kalian bersama kami”

“Hmm.. Annyeong!”

“Annyeong!”

Myungsoo dan Hyunmi lalu menuju meja yang agak jauh dari mereka.

“Kau ini keterlaluan!” omel Hyunmi sambil duduk dan meletakkan tasnya.

“Wae?”

“Kau tahu, aura membunuhmu itu sangat menyeramkan!” ledek Hyunmi.

“Kau bahkan tidak pernah takut di sebelahku!”

“Auramu itu tidak berlaku bagiku, kau lihat ekspresi Seungmi tadi? Sepertinya dia ketakutan!”

“Molla!” jawabnya tidak acuh. Hyunmi hanya mendengus kesal lalu pergi mencari buku.

= = = = = 

TBC

Yoyo…. ada apa dgn Mimi? kekeke…. ide author yg terlintas begitu saja…hehe

mian yah postnya kelamaan! lgi berusaha adil buat ff yg lain…

Jgn lupa RCL yooo!! ^^
btw itu adegan yang ada Hoya, ada di fanfic my twins Yassinta Nareswari Zahra Fauzi 
yg mau baca bisa buka link ini ! #promosi😄

Saranghaeyo Oppa! 

6 thoughts on “[Fanfic] Be Mine Part 5

  1. Omo~ myungsoo cemburu~😄 haha
    Lanjut ya chingu~ btw req buat ada skandal lg kyk cerita yg part lalu Junghwan-Hyunmi.

    #PLAK
    Thankq

    ceritany enak diikuti dan tidak berubah alur stiap part bersambung! bagus~ teruslah berkarya (^o^)

Tinggalkan Balasan

